Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Dugaan Korupsi Dishut Konut : 12 Diperiksa, 6 Bakal Calon Tersangka

Dugaan Korupsi Dishut Konut : 12 Diperiksa, 6 Bakal Calon Tersangka

Posted by Kenduri Tinta on Senin, 08 Agustus 2016

Kepolisian Daerah Polda Sulawesi Tenggara telah memeriksa sekitar 12 orang saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan bibit jati, eboni dan bayam fiktif di Dinas Kehutanan (Dishut), Konawe Utara (Konut). Dari 12 saksi tersebut, enam dianataranya akan segera ditetapkan sebagai tersangka.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur Kriminal Khusus Polda Sultra, Kombespol Midi Siswoko saat ditemui di Sultra Watch ruang kerjanya, Jumat (5/8). Kata dia, saat ini penetapan tersangka baru dalam kasu ini  hanya menunggu prosedur hukum berjalan sesuai mekanisme yang diterapkan. 

"Kami sudah periksa 12 orang saksi, saya tidak bisa sebutkan satu persatu, saksi ini termasuk Kadishut Konut yang sekarang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kemungkinan besar, dari 12 orang ini lima sampai enam orang yang akan kami tetapkan jadi tersangka," tegasnya.

Dari temuan penyidik, lanjut Midi, enam orang yang akan  akan dijadikan tersangka diduga berperan penting dalam kasus tersebut. Pasalnya, dari fakta fakta yang ditemukan oleh penyidik mereka adalah penikmat dalam dugaan pengadaan bibit fiktif itu.

"Enam orang yang akan ditetapkan sebagai tersangka ini, karena mereka ikut menikmati hasil korupsi," katanya.

Midi berjanji, dalam waktu dekat penyidik Polda akan segera melakukan gelar perkara untuk menetapkan tersangka baru. "Kita juga akan lakukan gelar perkara dalam waktu dekat untuk penetapan tersangka," 

Sebelumnya, Mantan kadihut Konut Amirudin Supu telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Kini, tinggal menunggu keseriusan Polda dalam menangani kasus ini hingga tuntas. 

Penulis : Muhammad Syukur
Editor   : Wiwid Abid Abadi

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Kenduri Tinta. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger